Jika Ditanya 'Kapan Nikah?' Harus Jawab Apa? - RaBiitch Official

Jika Ditanya 'Kapan Nikah?' Harus Jawab Apa?

Jika kamu membaca artikel ini berarti kamu jomblo, bener kan? 

Sebagai makhluk sosial, kita dituntut untuk hidup 'berpasangan' tapi hal itu butuh proses untuk menemukan pasangan yang sesuai. Suka kesel gak sih kalau sering ditanya, kapan nikah? Yah kalau sekali dua kali sih masih bisa ditoleransi, tapi jika sudah berulang kali bisa bikin emosi juga.


Pertanyaan itu memang sepele, namun cukup mengena di hati para jomblo. Termasuk saya sendiri, hehe. Lagipula yang bertanyapun hanya 'iseng' dan basa basi gak penting, tapi ada juga yang kepo sangat mau ikut campur.


Saat kita mencapai usia yang layak untuk menikah, pertanyaan tentang masa depan memang akan sering kita terima. Pada pertama kali ditanya “kapan nikah?” memang bisa kita jawab dengan senyuman santai. Tapi kalau lama-lama dan terus berulang pasti akan bikin kita mulai bosan, malas, kesal dan pengen rasanya menjawabnya dengan ketus.





Nah, daripada merusak hubungan silaturahmi kita dengan orang-orang yang suka nanyain “kapan nikah”, dan yang namanya merusak tali silaturahmi itu ngga baik, mending dibawa santai. Kamu bisa menjawab pertanyaan "kapan nikah?" dengan jawaban berikut ini. Dilansir dari kaskus.com



1. Doain aja

Ini adalah jawaban paling umum sekaligus enak didengar, singkat, bijak, padat, dan jelas, tanpa harus panjang lebar menjelaskan alasan kenapa kita masih single. Biasanya sih ini sudah cukup bikin penanya menjawab aamiin kemudian berhenti membahas soal “kapan nikah”.


2. Belum ketemu yang cocok

Kalau kamu bukan orang yang terlalu sensitif, jawaban ini sepertinya bisa dipakai nih. Walau kedengarannya klise, jawaban ini sudah sangat menjawab kenapa kamu masih menjomblo. Walaupun nantinya bakal ada pertanyaan susulan seperti ; “memang cari yang seperti apa sih?”.


3. Lagi nunggu dilamar

Coba jawab dengan 'lagi nunggu dilamar', niscaya orang yang bertanya juga bakal senyum-senyum sendiri dan berhenti bertanya. Seakan jawaban itu sudah mengambarkan banyak hal yang sudah kamu lalui.


4. Lagi ngumpulin modal

Semua juga tahu kalau nikah butuh biaya, belum lagi biaya untuk resepsi yang kalau dihitung-hitung bisa untuk bayar DP rumah. Nah, kalau kamu mau kasih jawaban yang sedikit logis, jawab aja kalau kamu lagi ngumpulin modal buat pernikahan. Biar makin seru, tambahin aja di belakangnya “mau nambahin modalnya?”


5. Jawaban iseng

Jika si penanya itu iseng, mendingan kamu isengin balik lah. Dengan catatan jika kamu punya selera humor yang baik atau lawan bicaramu, bisa cobain nih jawaban-jawaban iseng yang ngga penting seperti : “kalau nggak Sabtu, ya Minggu”, “nanti, nunggu tanggal 32”, “kalau sudah nggak musim hujan”, “nunggu ada nikah massal gratis”, “jodohnya lagi dicicil, nih”, “bulan depan,” dan beberapa jawaban kocak yang lainnya.


6. Bonus

Sama halnya dengan poin nomor 5, kamu bisa menjawab pertanyaan 'kapan nikah' dengan jawaban "apa urusan anda menanyakan itu?". Jawaban khas dari gubernur gotham city ini memang kocak sekaligus nyelekit. Jika lawan bicaramu paham, maka dia akan tertawa dan berhenti membahasnya.

Demikian, beberapa jawaban mengenai pertanyaan “kapan nikah?” yang bisa kamu contek. 

Pernikahan itu adalah hal yang sakral, dan sekali seumur hidup. Jadi sangatlah wajar kalau proses memilih jodoh itu harus sangat hati-hati. Persiapan dan perencanaan yang matang sangat diperlukan, menikah itu ngga sembarangan yang asal comot biar cepat.





Belum ada Komentar untuk "Jika Ditanya 'Kapan Nikah?' Harus Jawab Apa?"

Posting Komentar

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel